11 Aplikasi Android Untuk Edit Video

pexels.com
Semakin majunya teknologi, mengabadikan momen menjadi lebih mudah. Contohnya membuat video, dengan membuat video kita bisa mengingat momen-momen yang telah kita rekam.
Tak lagi harus menggunakan kamera professional, membuat video kini bisa menggunakan smartphone. Tak bisa diremehkan lagi bahwa smartphone sekarang sudah bisa merekam sampai resolusi 4K.

Tidak hanya resolusi video, pengeditan video juga penting untuk membuat video menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Mengedit video yang menarik tidak harus menggunakan komputer atau laptop, dengan smartphone dan aplikasi editing video kita bisa merubah video menjadi lebih menarik. Berikut ini Goresan Tua akan merangkum 11 aplikasi edit video android terbaik. 

11 Aplikasi Android Untuk Edit Video

        1. KineMaster
KineMaster
KineMaster ini merupakan aplikasi video editing yang menurut saya mempunyai fitur yang lengkap. Aplikasi ini tersedia untuk platform Anroid maupun iOS, diantara fitur-fitur kinemaster adalah mendukung layering untuk video, teks, audio, gambar dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang suka membuat video gaming, aplikasi kinemaster mempunyai fitur chroma key atau green screen. Dalam versi gratis fiturnya sangat terbatas, namun kamu bisa mengupgrade ke versi pro untuk menggunakan fitur-fitur yang premium.

2. Power Director
Aplikasi ini merupakan aplikasi favorit saya. Saya biasa menggunakannya untuk membuat instastory seperti punya bang Wira Nagara. Seperti kinemaster, powerdirector juga ada yang versi pro, dalam versi ini kamu bisa menghilangkan watermark Power Directornya.

3. FilmoraGo
FilmoraGo
Aplikasi yang sudah di unduh lebih dari 10 juta kali ini mempunyai fitur-fitur yang keren dan mudah digunakan. Dalam fiturnya ada berbagai koleksi filter yang bisa membuat videomu jadi lebih keren. Selain itu FilmoraGo juga mempunyai koleksi template teks keren yang bisa kamu edit teksnya.

4. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip
Software Adobe Premier merupakan software editing video terbaik di PC, namun sekarang sudah hadir di versi Android, yaitu Adobe Premier Clip. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur diantaranya menysisipkan efek, dan musik.

5. Viva Video
Viva Video
Viva video merupakan aplikasi editing video yang interface nya simpel dan bagus untuk klip pendek dan diunggah di sosial media. Viva video mempunyai lebih dari 200 filter yang bisa kamu gunakan. Salah satu fitur uniknya adalah Funny, kamu bisa merekam diri sendiri langsung dari kamera dan langsung diberi efek seperti kepala besar, mulut besar, dan mata besar seperti fitur di instagram.

6. Movie Maker Filmmaker
Movie Maker Filmmaker
Aplikasi yang berukururan 35 mb ini menawarkan berbagai fitur, diantaranya memberikan efek animasi, teks animasi, musik slideshow dan soundtracks yang bisa kamu pilih dari galerimu. Setelah mengedit, kamu bisa menyimpan atau membagikannya ke sosial media.

7. VidTrim
VidTrim
Fitur yang terdapat di dalamnya antara lain, pemangkas video, mengubah file video menjadi audio, rotasi video dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengupgrade ke versi pro untuk menggunakan aplikasi ini tanpa ada batasan dalam menggunakan fitur-fiturnya.

8. AndroVid Video Editor
AndroVid Video Editor
Aplikasi AndroVid ini tergolong kecil, yang mempunyai ukuran kurang dari 20 mb. Android Video editor menawarkan beberapa fitur yang biasa kamu temui pada aplikasi editing video lainnya, diantaranya kamu bisa memotong video, memberi efek musik, dan membuat slideshow.

9. Video Show
Video Show
Video show merupakan aplikasi yang populer dan kini sudah diunduh lebih dari 100 jt kali. Kelebihan dari aplikasi ini adalah gratis dan tidak ada batasan durasi untuk video yang di edit. Mempunyai 50 tema yang tersedia untuk menghasilkan karakteristik video secara langsung, ada juga fitur dubbing atau menambahkan suara sendiri untuk membuat efek menjadi lebih keren. Jika kamu tidak ingin hasil ukuran videomu besar, jangan khawatir karena ada fitur compressig video yang disematkan.

10. Wevideo
Wevideo
Dalam aplikasi ini kamu bisa menyatukan beberapa foto dan video, menambahkan musik, teks, rekaman suara dan sebagainya. Kalau kamu risih dengan adanya iklan dan watermark pada aplikasi ini, kamu bisa membeli versi premiumnya.

11. Quik
Quik
Aplikasi buatan GoPro ini tergolong aplikasi yang mempunyai ukuran besar yaitu 90 mb. Cara kerja aplikasi ini adalah kamu menambahkan hingga 75 foto dan klip video dari galeri, kemudian aplikasi ini akan menganalisisnya dan quik akan menciptakan video singkat yang unik.  Ada 23 gaya video yang masing-masing lengkap dengan dengan grafis dan transisi. Kamu juga bisa menyesuaikan font dan filter untuk gaya videomu.

Itulah 11 aplikasi editing video terbaik versi Goresan Tua, dan semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment