11 Aplikasi Pemutar Musik di Android

Tak hanya untuk menghibur, mendengarkan musik juga mampu menghilangkan stres. Memutar musik pada saat ini sudah bisa kita lakukan menggunakan handphone, yang tentunya bisa kita dengarkan dan dibawa kemana-mana. Cara terbaik menikmati musik di smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi pemutar musik yang banyak tersedia di playstore. Berikut Goresan Tua akan merangkum 11 aplikasi pemutar musik di smartphone.

11 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

1. PowerAmp
PowerAmp adalah pemutar musik android yang menawarkan fitur equalizer yang dapat kamu atur sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa mengganti tema tau tampilannya agar tidak merasa bosan. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, namun kamu bisa menginstal versi trial yang dapat kamu gunakan selama 15 hari, setelah masa itu kamu tidak bisa menggunakannya lagi. Untuk bisa menggunakan PowerAmp selamanya, kamu diharuskan membeli aplikasi PowerAmp Full Version Unlocker dengan harga Rp.13.300,- menggunakan pulsa namun belum termasuk PPN dan jasa. Keunggulan dari PowerAmp diantaranya kompatibel dengan semua jenis file audio dan bisa memunculkan lirik lagu, namun dengan syarat harus menginstal musixmatch.

2. n7player
Aplikasi n7player memiliki tampilan antar muka yang unik dalam menampilkan koleksi musik. Selain itu n7player memiliki fitur equailizer 10-band dengan beberapa preset, editor tag, album art grabber, scrobbling, Sleep timer dan menambahkan lirik lagu dengan menginstal aplikasi phak ketiga. Untuk menggunakan fiturnya tanpa batas kamu bisa membeli n7player Music Player Unlocker dengan harga Rp.48.000,-.

3. Aimp
Tak hanya ada di PC atau laptop aplikasi Aimp kini sudah hadir di aplikasi android. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simpel, mempunyai 29-band equailizer grafis, tema yang bisa diganti, bookmarks, kemampuan untuk mengontrol pemutaran melalui Headset, kemampuan untuk beralih trek melalui tombol volume (opsional), kemampuan untuk berbagi file audio, sleep timer dan masih banyak lagi.

4. Musixmatch
Aplikasi Musixmatch merupakan aplikasi yang dapat menunjukkan lirik dari setiap lagu. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali ini mempunyai banyak fitur-fitur, diantaranya equalizer, repeat, mencari lagu favoritmu menggunakan judul atau hanya menggunakan satu baris liriknya, shuffle, menciptakan playlist, fitur lock untuk tetap menampilkna lirik lagu tanpa terganggu meski berpindah ke halaman lainnya.

5. jetAudio HD Music Player
jetAudio HD Music Player merupakan aplikasi pemutar musik gratis dengan equalizer 10/20 band grafis dan berbagai efek suara. Aplikasi ini bisa memainkan hampir semua jenis file musik digital yang kamu miliki (.wav, .mp3, .ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, .mod, .spx, .opus, .wma * dan banyak lagi) dan, ini memberikan suara berkualitas sangat tinggi dengan berbagai efek dan penyempurnaan seperti Wide, Reverb, X-Bass.jetAudio HD Music Player mempunyai 32 preset equalizer yang akan memberikan beragam pengalaman mendengarkan.

6. Black Player Music
Aplikasi ini mempunyai desain yang simpel dan elegan. Seperti kebanyakan aplikasi pemutar musik lainnya, aplikasi Black Player Music memiliki fitur equalizer, lihat & edit lirik yang disematkan, Pengelolaan cover Album HD, tema, font dan warna yang bisa disesuaikan.

7. Shuttle+ Music Player
Aplikasi Shuttle+ Music Player ini bisa dibilang salah satu aplikasi pemutar musik terbaik. Aplikasi ini ada yang free dan berbayar, jika menggunakan yang free beberapa fitur memang tidak tersedia, namun kamu bisa membeli apliakasi ini dengan harga Rp.42000,-. di Playstore.

8. Rocket Music Player
Aplikasi ini ada yang free dan berbayar, kamu bisa membeli aplikasi ini dengan harga Rp.3000,- untuk menggunakan fiturnya tanpa batasan. Jika kamu bosan dengan interfacenya, kamu bisa menggantinya dengan tema yang telah disediakan.

9. Dub Music Player
Dub Music Player merupakan aplikasi pemutar musik dengan banyak sekali fitur menarik untuk meningkatkan kualitas suara bagi semua pengguna. Fitur-fitur diantaranya buat dan edit playlist
, mempunyai 8 tema (Klasik, Material, Studio, Genesis, Emas), 9 preset berdasarkan genre musik yang berbeda.

10. Media Monkey
Media Monkey adalah aplikasi pemutar musik yang memiliki berbagai fitur menarik yang disematkan, diantaranya dapat menyortir lagu berdasarkan album atau nama penyanyi. Kamu bisa mengunduh secara gratis aplikasi ini dengan masa trial 15 hari, setelah itu kamu diharuskan membeli aplikasi ini untuk bisa menggunakannya dengan harga Rp.48.383,-.

11. Neutron Music Player
Neutron adalah pemutar musik canggih dengan audio mesin 32/64-bit yang memberikan kualitas suara Hi-Fi terbaik di perangkat Android kamu. Neutron menawarkan pemutaran audio resolusi tinggi tanpa resampling frekuensi dan pemotongan bit jika DAC internal / eksternal mendukungnya (melewati batasan format Android!). Diantara fiturnya kamu bisa menggunakan streaming audio. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis selama 5 hari saja, setelah itu kamu diharuskan membeli aplikasi ini untuk bisa menggunakannya dengan harga yang menurut saya mahal yaitu Rp.89000,-.

No comments

Post a Comment